Friday, February 13, 2015

Fakta Dibalik Perayaan Valentine




Assalamualaikum Wr.Wb.
Gaes,kali ini ane mau bahas tentang Valentine karna Hari ini tanggal 14 Februari 2014.. Yang mau ane bahas itu Fakta yang ada dibalik perayaan hari Valentine.. Bahasan ini ane tambah tambahin dari Selembaran yang dibagi sama anak Rohis Sekolah ane.. Disini ane bukan sok suci tapi ane mau jabarin fakta fakta dibalik perayaan valentine doang.. Yuk lanjut~
Setiap 14 Februari,Setiap Remaja banyak yang merayakan Hari Cinta atau Hari Kasih Sayang. Perayaan ini gapernah hilang tiap tahun,Ada Remaja yang sadar akan bahaya perayaan ini banyak juga generasi baru yang ngerayain perayaan ini. Ibaratnya perayaan ini gapernah habis, Mati satu Tumbuh lagi Seribu..Bagi ane perayaan Valentine itu ga ada untungnya bagi kita,malahan yang untung Bagi Perusahaan yang buat Cokelat,Atau penjual yang jual Bunga atau Kartu Ucapan.. Itu malah bikin kita rugi, Karena Cinta itu tidak bisa disetarakan dengan barang barang tadi. Cinta itu dilihat dari hati,bukan dari barang yang kita beri. Dari segi akidah, Iman pun dapat tergadai dengat adat dan kebiasaan yang bukan dari islam. Ada sebuah Hadits dari Abu Daud :
" Barang siapa yang menyerupai suatu kaum,maka dia termasuk bagian dari kaum tersebut " ( HR Abu Daud )
Jika dilihat dari segi kehormatan lebih parah lagi, di Hari Valentine day malah jadi ajang pelepasan kehormatan secara masal. Contohnya Para Remaja banyak yang melakukan Free Sex di Perayaan ini, Jelas jelas itu sudah parah.. Yuk gaes simak fakta fakta di balik perayaan Valentine Day :
1. Di Inggris,tanggal 14 Februari dijadikan sebagai " The National Impotence Day " , Himbauan agar para remaja tidak melakukan seks di minggu minggu tersebut,namun upaya ini tak berhasil.
2.Di Amerika,tanggal 14 Februari dijadikan sebagai " The National Condom Week " semua orang wajib memakai condom untuk hindari kehamilan,karena mereka tahu, Valentine Day = Seks .
3. Bangsa Romawi adalah Bangsa yang menjadi dasar Kebudayaan Barat. Dulu Bangsa Romawi mengenal perayaan " Festival Lupercalia " yaitu hari raya yang dipersembahkan kepada Dewa Lupercus sang Dewa Kesuburan dan Kesehatan dan juga Juno Februa yang juga Dewi Pernikahan dan Dewi Kesuburan, perayaan digelar setiap tahunnya pada tanggal 13-15 Februari. Perayaan ini terus berkembang dan akhirnya oleh Paus Gelasius 1 Perayaan ini diganti dengan Perayaan Penyucian Bunda Maria.Pernah juga gereja mencangkokan Saint Valentine yang sebagai Pejuang Cinta, Hingga bunuh diri di tanggal 14 Februari dan hari itu diperingati sebagai Valentine Day.
4. Pada tahun 1969, Valentine Day dihapuskan dari kalender gereja oleh Paus Paul VI.
5. Di Amerika pada tahun 2014, Perayaan Valentine menghasilkan total penjualam retail 144,4 Triliyun .. Wow Banget kan?
6. Di Indonesia 26,4% dari 413 orang yang disurvey mengaku suka merayakan Valentine day bersama gebetan yang awalnya jalan jalan trus makn makan lalu ciuman dan sex. Parah banget kan?
7. Di beberapa daerah,tiap Tahun Baru dan Valentine Day penjualan condom meningkat 40%-80% TERKADANG SAMPAI SOLD OUT .
Sekian dulu fakta dibalik perayaan valentine day, Semoga makin banyak yang sadar.. Aamiin :) Kalau ada salah salah kata mohon maaf yah..

4 komentar

menurut saya, tapi malam banyak yang melepaskan kehormatannya
ini sudah terjadi di indonesia bung. haduh anak jaman sekarang

valentine day seharusnya bdi hapus dari muka bumi iki. terutama yang islam jangan pernah merayakan valeentine itu sama saja kita tidak menghargai hukum yang ada di al kitab / al qur'an

Ya gan perayaan valentine itu memang dilarang dalam Islam :)

Nih silahkan kunjungi blog saya yang beralamatkan http://www.indera7.com


EmoticonEmoticon