Saturday, February 28, 2015

Peladjar Teraniaya (Cinta Antik)

        Pagi itu gua berangkat sekolah,gua naik motor tua warna hitam. Sebelum gua berangkat gua biasanya sarapan dulu setelah gua sarapan gua pamitan sama nenek gua . Gua biasa manggil beliau dengan sebutan Apung Nenek dan Apung Doli. Ya, Kata Apung itu sebutan buat nenek/kakek dari Bahasa Batak. Kebetulan kakek gua itu Batak,jadinya gua juga make marga Hutabarat. Tapi agama gua islam, Karena Opung Nenek gua itu Islam trus beliau nikah sama Orang Batak yang beragama Non-Islam. Entah itu hukumnya apa,  Tapi hubungan mereka itu baik baik ajah, Cinta mereka itu Cinta Mati. Gua salut sama mereka walau mereka punya perbedaan tapi mereka bisa jalanin itu semua. Dan Opung Doli gua itu orangnya Sabar bangeett dan Penurut.Walau dia dulu Tentara waktu Zaman Penjajahan dan pasti dia keras tapi dia kalau sama Istrinya itu nurut, berarti dia menghargai seorang wanita. Gua tau itu dari Cerita Opung Nenek gua.
        Seperti biasa gua itu berangkat bareng temen gua, Alif namanya. Setiap jalan gua lalui dan akhirnya gua sampe di rumah Alif. Gua lepas helm,dan gua panggil nama dia..
         "aliippp!"
         "A,itu ada temennya.. Sini kak masuk!" Kata adik dia.
         "Ya dek,Makasih" Kata gua sambil duduk di kursi deket pintu rumahnya.
         Dia pun selesai makai sepatunya dan kita pun berangkat. Setelah 10menit dijalan, Kita pun sampai di Sekolah. Gua parkir motor gua dulu di sekitar sekolah karna gua belum punya SIM jadinya gaboleh dibawa masuk kedalam sekolah.
Setelah gua parkir, Gua langsung masuk. Tiba di Gerbang gua liat ada Kaka kelas yang gua suka, Dia Anak OSIS jadi kerjaannya setiap pagi ada Piket buat periksa perlengkapan seragam sekolah baik dari Atas sampai bawah. Kebetulan hari itu gua gapake Sabuk,dan gua ketahuan. Gua dipanggil sama anak OSIS, Ajaibnya gua ditanya langsung sama Kaka Kelas yang gua suka itu.
          "Kenapa kamu gapake sabuk?" Kata dia, sambil bawa buku catatan yang isinya Murid murid yang ga lengkap perlengkapannya. 
           "Lupa kak" Kata gua gugup. Gimana ga gugup, Ngobrol sama orang yang disuka itu " It's Something " walau sambil dimarahin.
           "Yaudah,nama kamu Anugerah Gusti kan? kelas berapa" Kata dia sambil mau nulis.
           "Ya kak, Kelas X IIS 3" 
           "Yaudah,Sekarang kamu masuk! Dan jangan diulangi lagi" Kata dia.
         Gua pun masuk ke kelas, Hari itu kelas seperti biasa . Ribut,Berisik, ga ada yang enakin. Tapi Pagi itu sungguh pagi yang luar biasa karna disitu gua bisa ngobrol bareng kaka kelas itu. 
Oya gua belum kasih tau ya siapa kaka Kelas itu, Tapi gua udah deskripsiin kaka kelas gua itu di Post gua yang Perkenalan . Nama dia itu Gabriela Margareth Warouw, Cantik kan namanya? Orangya juga cantik kok. Dipikiran gua pun terlintas buat selalu makai seragam yang ga lengkap supaya bisa ngobrol bareng dia trus tapi gua ngelakuin itu di hari dia piket ajah. Kalau dilakuin tiap hari ya bisa bisa ortu gua dipanggil.

         Masih di hari yang sama, Gua dikelas cuman bisa tidur doang karena guru lagi pada rapat, Tugas udah dikasih tapi gua males buat ngerjainnya. Tiba tiba teman gua bangunin gua dari samping.
         "Woy bangun! Kantin yuk!" Kata Teman gua Yohan.
         "Ah lu mah, Yaudah yuk!" Gua pun bangun dari bangku.
         Teman teman yang lain pun pada ngikut, Akhirnya Gua,Yohan,Erga,Aldo,Elgi,Yudha pun ke kantin sama sama.
Setibanya dikantin,gua disana cuman beli minum doang. Yang laen padahi beli makan, Kita pun duduk di meja yang ada dikantin itu. Dari kejauhan gua liat ada wajah yang gua kenal,meski samar samar tapi gua tau siapa pemilik wajah cantik itu.
           "Ah,itu kan si Ka Gaby" Kata gua dalam hati.
           Gua pun ngeliatin dia trus, dia lagi beli sesuatu diujung sana. Dan dia pun jalan ke arah gua,bukan ke arah gua sih dia jalan ke arah kelas dia kebetulan ngelewatin gua. Dia bersama temannya yang anak OSIS juga pun ngelewatin gua. Semriwiiinnngg wangi parfumnya itu bikin bulu kuduk gua berdiri. Gua juga sempet liat mata dia ngeliat ke arah gua. Setelah dia pergi ngelewatin gua, 2meter dari jarak belakang gua, Gua sempet denger teman dia yang satunya bilang ke Gaby.
           "Eh,Gab itu tadi anak yang minum es itu yang tadi pagi lu hukum kan?"
           "Ya,mang kenapa?"
           Mereka ngobrol sambil jalan dan gua garau kelanjutan dari pembicaraan itu apalagi.

           Gua sama teman gua pun selesai makan dan minum,dan kami pun balik ke kelas. Pas mau balik ke kelas, Kita ngelewatin kelas Ka Gaby itu yang letaknya di samping kelas XI IIS 1. Gua ngeliat dia lagi duduk dipaling depan sambil ngobrol sama kedua temannya yang tadi.
         Hari berikutnya gua laluin seperti biasa. Dari pagi sarapan,Samper teman gua,Trus ke sekolah, Kadang di hari Ka Gaby piket gua masih suka ga pake sabuk supaya dihukum sama dia. Ya inilah modus gua buat ngobrol sama dia, Lama kelamaan gua juga makin suka sama dia mungkin ini yang namanya Cinta. Karena gua waktu itu pertama kali ngerasain Cinta itu segitu gilanya. Tapi yang gua lakuin itu masih biasa, Gua belum berani nyapa dia belum berani ngajak dia ngobrol gua belum berani segalanya. Jujur gua suka sama dia itu dari awal awal MOS. Segitu lamanya gua simpen perasaan gua, udah kaya Barang Antik ajah. Jadi wajar ajah kalau gua sebut Cinta gua ke dia itu bagai Cinta Antik. Yap Cinta Antik, Gua baru dapet kata ini kemarin. Jadi kalau gua definisikan Cinta Antik itu adalah Sebuah Perasaan Cinta yang disimpen lamaaaa ntah sampai kapan dan gatau akhirnya bagaimana .. Apa akhirnya akan jadi barang antik yang hanya disimpan terus atau bakal jadi barang yang berguna dan dapat digunakan. Itu semua tergantung pemiliknya apakah cintanya ingin disimpan trus atau bagaimana.

6 komentar


EmoticonEmoticon