Wednesday, February 18, 2015

Buat Apa Mencintai Kalau Akhirnya Patah Hati

        Cinta adalah perasaan yang dimiliki setiap insan manusia,Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta. Rasa cinta sendiri itu dimiliki oleh seseorang untuk orang lain dan begitu pula sebaliknya. Rasa cinta itu kadang bisa buat kita senang,bahagia,sedih ataupun galau. Terkadang kita bisa dibuat mabuk kepayang olehnya, Kadang juga kita bisa dibuat merana olehnya. Rasa cinta sendiri bisa muncul tiba-tiba itu yang dinamakan oleh orang sebagai Cinta Pada Pandangan Pertama. Bahkan cinta juga bisa muncul ketika kita sudah mengenal lama seseorang, Cinta itu baru bisa muncul.

    
        Kadang aku selalu bertanya kepada diriku sendiri " Mengapa setiap manusia merasakan Cinta? " " Apa penyebab adanya Rasa Cinta ? " " Mengapa cinta itu dapat membuat manusia berubah ? " dan satu pertanyaan lagi yang aku pertanyakan " Buat apa mencintai kalau akhirnya patah hati ? "

        Aku mencoba memikirkan pertanyaan itu, Ntah apakah jawabanku ini benar.

" Mengapa setiap manusia merasakan cinta? " Aku coba menjawabnya " Setiap orang itu mungkin akan merasakan cinta dikehidupannya, Baik cinta searah ataupun cinta dua arah. Itu karena setiap orang telah ditakdirkan oleh Sang Pencipta untuk merasakan cinta dan setiap manusia telah ditakdirkan akan berjodoh dengan lawan jenisnya "

" Apa penyebab adanya rasa cinta ? " Aku coba menjawabnya lagi " Penyebab adanya rasa cinta itu mungkin karna adanya pertemuan antara dua lawan jenis. Dan disitu terkadang rasa cinta itu akan muncul,tapi tidak setiap kita bertemu lawan jenis kita akan merasakan cinta. Karna cinta itu akan datang disaat yang tepat, Tidak disetiap saat. Ada orang yang bilang Cinta itu dari mata turun ke hati, itu yang mendasari jawaban ini. Jika rasa cinta muncul saat tidak ada pertemuan secara langsung atau yang bisa disebut melalui perantara itu menurutku bukan rasa cinta,itu hanya rasa mengaggumi "

" Mengapa cinta itu dapat membuat manusia berubah ? " Aku coba menjawabnya " Rasa Cinta dapat membuat manusia berubah itu karena Cinta itu dapat membuat kita bahagia,senang,sedih ataupun galau. Disaat kita senang/bahagia karena cinta maka kita akan merasakan hidup kita itu lebih ceria,dikeseharian kita kita dapat menjadi orang yang selalu tersenyum yang dulunya selalu cemberut dan kita juga lebih dapat terbuka dari yang dulunya selalu tertutup. Namun disaat kita sedih/galau karena cinta maka kita akan terlihat selalu menyendiri dibanding dulu yang selalu berkumpul bersama teman/keluarga dan kita akan terlihat selalu murumg dibanding dulu yang selalu ceria. "

Dan terakhir, " Buat apa mencintai kalau akhirnya patah hati ? " Aku coba menjawabnya lagi " Kita akan merasakan cinta didalam kehidupan kita. Jika kita berani mencintai maka kita harus siap patah hati, Karena cinta terkadang tak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan dan cinta terkadang tidak akan bertahan lama. "

Jadi, apa kalian ingin merasakan cinta? Jika kalian memilih apa yang kalian pilih diantara Mencintai tapi tak Dicintai atau Dicintai tapi Tak Mencintai ?

1 komentar so far

Wahhh.,, mantap nih artikelnya sebagai tambahan untuk dijadikan Motivasi :)


EmoticonEmoticon