Tuesday, June 16, 2015

Cara Terhindar Dari Begal Motor


 
Assalamualaikum Wr.Wb. gaes! saya balik lagi. Ya kali ini mau ngasih tahu cara menghindari begal motor. Ya Begal Motor bukan baru baru ini saja, tapi sudah lama terjadi. Saya nya saja yang baru sempat ngasih infonya sekarang. Gommen!

Arti begal sendiri saya dapat dari KBBI yaitu
 
begal/be·gal/ /bégal/ n penyamun;

membegal/mem·be·gal/ v merampas di jalan; menyamun;

pembegalan/pem·be·gal·an/ n proses, cara, perbuatan membegal; perampasan di jalan; penyamunan: - sering terjadi sehingga penduduk di daerah itu tidak berani memakai perhiasan kalau bepergian
 
Ya begal itu penyamun seperti yang di Timur Tengah, Sedangkan di Indonesia nya begal itu seperti perampok,penjahat dan sebangsanya. Sementara Begal Motor itu kalau disimpulkan adalah Sekelompok orang yang melakukan tindakan kejahatan berupa merampas motor dan melakukan penganiyayaan terhadap korban pembegalan. Ngeri juga kan ? Yah bahkan sampe ada yang meninggal dari pembegalan itu. Nah kali ini ane mau ngasih tahu cara menghindari pembegalan : 
  1. Usahakan Berkendaraan Sepeda Motor dimalam hari
          Pelaku Pembegalan memang selalu beroperasi di malam hari, terutama diantara jam 11 malam sampai dengan jam 03.00 dinihari. Usahakan di jam jam seperti itu kita tidak berkendara sepeda motor.

     2. Tidak Berkendaraan Sepeda Motor di Jalan Sepi

         Pelaku pembegalan sering melaksanakan aksinya itu dijalan jalan yang sepi, karna itu kita harus menghindari jalan jalan yang sepi jika berkendaraan malam hari.

    3. Jangan mudah percaya terhadap pejalan kaki yang meminta pertolongan/bantuan.
 
        Pelaku pembegalan yang saya tahu sering meggunakan modus ini, Biasanya pejalan kaki tersebut itu wanita cantik yang meminta pertolongan di jalan jalan sepi. 

    4. Memakai Kode.
      
        Hmm, ini gatau ampuh di Kota lain atau tidak, tapi untuk di daerah tempat tinggal ane di daerah Cirebon Kota atau CIAYUMAJAKUNING mungkin ini ampuh. Jadi kita memakai kode di Plat Nomor dengan tulisan " Tempe Mayit " Ya gausah tanya ane dapet darimana, Kalau mau tahu ini ane dapet dari pelaku curanmor yang sering keluar masuk penjara. Hmm kenapa bisa gitu ? ya ga gimana mana wkwk.

Ya mungkin sekarang pembegalan motor udah ga kaya dulu lagi, tapi yang nama nya tindak kejahatan pasti akan selalu ada. Jadi hati hati, So be carefull on the road! Bener kan ? Semoga bermanfaat.










Keyword : 
Begal Motor
Pembegalan
Motor
Motor hasil begal
Tempe Mayit
Begal Motor di Cirebon


EmoticonEmoticon