Sunday, December 24, 2017

Kenapa JKT48 Itu Keren?

Tags


Mungkin kalian belum ada yang tau, apa sih JKT48? JKT48 itu Girlband? Yaa,disini ane mau ngejelasin apa aja sih hal yang keren dari JKT48, hal yang bagus, hal yang menarik, ane bukan siapa siapa sih cuman wota blogger yang jarang ngepost hehehe Tapi ane mau berbagi hal kecil buat kalian biar pada tau JKT48 itu gimana sih, Kalian kan yang bukan Fans JKT48 itu pasti gatau lebih soal JKT48, kecuali para fans mereka tahu, bahkan kesukaan member mereka tahu,ya namanya juga fans ya.
Dah basa basinya, lanjut ke materi.
Jadi JKT48 itu Idolgroup loh ya, bukan Girlband, Ya dari Jepang namanya Idolgroup kalau dari Korea Selatan baru Girlband, bukan berarti JKT48 dari Jepang, tapi JKT48 merupakan "Sister Group" dari Idolgroup di Jepang,namanya AKB48. Biasanya Sister groupnya itu kebanyakan dari Jepang, tapi di luar Jepang juga ada, di Asia Tenggara bahkan ada 2, JKT48 dan BNK48 yang masih baru.
Sedikit paham? Lanjut yaa, Selain itu JKT48 kan punya banyak member, pasti kalian ngira JKT48 cuman ada 48member? Kebanyakan sih gitu kalau dari omongan masyarakat yang suka ane denger,tapi kenyataannya salah,JKT48 punya member sebanyak 60member, Ya itu yang ane hitung barusan,kalau salah ya maaf hehehe Trus segitu banyak nya member, apa Fans JKT48 itu hapal hapal mereka semua? yaa,ada yang hafal ada yang engga juga, kalau ane sendiri untuk member member mungkin 50+ orang hafal,belum semua kadang masih ketuker. Trus banyak member itu apa ga susah ngaturnya? Kalau itu sih gatau ya,management yang urus,tapi JKT48 itu sendiri udah kebagi beberapa Team ada Team J (Capt.Shania Junianatha) , Team KIII (Capt. Viviyona Apriyani ) , Team T ( Capt. Ayana Shahab ) untuk Captain Team KIII dan Team T itu baru dipilih baru baru ini pas JKT48 rayain Konser Anniverssary ke 6tahun! wow bukan udah 6tahun dan masih eksis aja :)
Nah, ada banyak hal lain lagi loh. Kalau panjang dan males baca skip aja hehehe Karna JKT48 itu keren ada banyak hal yg harus dikasih tau, hal sepele juga ehehe Ane ngidol di fandom ini udah 5tahun lebih dan ane masih belum ada apa apanya jadi ane ngasih tau yang ane tau aja ya.
Selain yang tadi, JKT48 itu ada 267lagu *Selama 2011-2017* Banyak bukan? Bayangin coba, Setiap member harus hafalin semua lagu? Jangan semua lagu,masing masing member hafalin puluhan lagu aja dulu,kalian bisa ga? Kalau bisa,Hebat! Jadi setiap lagu itu dibagi perteam,ada senbatsu lagu juga. Dari JKT48 berdiri, udah banyak setlist theater,album,single JKT48 itu, lagu pertheater aja itu biasanya 16lagu yang diperformin. Album itu minimal 5lagu,Single minimal 3lagu. Selain itu,Setiap member sendiri disini kerjanya harus keras banget.

Oke ini yang harus kalian tahu, jadi setiap member yang bawain lagu itu dapat blockingannya masing masing, nari mereka juga harus sama, penampilan mereka harus menarik, Coba aja nari sambil nyanyi, kalau yang biasa sih bisa ya, tapi JKT48 itu yang punya banyak lagu itu, ane aja gatega ngebayangin membernya kalau latihan terus terusan demi menghibur fans mereka.
Kalau kalian mau tau, JKT48 itu banyak sekali latihannya, banyak performnya, kadang mereka harus latihan dari pagi sampe sore,atau bsa sampe malam, dari siang sampai malam. Mereka itu wanita loh, perempuan yang kata orang fisiknya lemah,tapi apa mereka kuat kok. Kalau dari yang biasanya membee update di twitter & IG,mereka latihan sampai jam 12-1 tapi mereka tetap semangat, Padahal kebanyakan dari mereka itu pelajar SMP-SMA dan Anak Kuliahan, yang pasti banyak tugas dan di JKT48 sendiri "Pendidikan No 1" kok, jadi jangan khawatir. Kalau udah disana,harus pinter pinternya bagi waktu antara pendidikan sama JKT48. Banyak dari mereka yang pinter pinter, ranking disekolahnya, IPKnya tinggi tinggi ;) Itu yang buat ane salut, dari kesibukan mereka,mereka tetap hebat. Maka dari itu, "JKT48 berkembang bersama Fans" dari mereka itu harus ada dukungan dari Fansnya, dan Fansnya tahu perkembangan mereka seperti apa di JKT48 karena diadain Theater setiap hari,hanya hari senin saja yang libur.
Karna mereka harus theater setiap hari, mereka juga harus latihan, mereka ga sombong,walau udah hafal tapi mereka tetep berangkat latihan. Usaha keras tak kan mengkhianati loh.
Dan soal Theater JKT48, itu tempat dimana fans dan member kumpul,dan tempatnya ada di Fx Sudirman yang ada di daerah GBK, kalau di Jakarta naik busway yang penting turun di halte Gelora Bung Karno aja dah nemuin itu tempat,tinggal jalan aja sedikit, nanti naik ke lantai 4, cek jadwalnya aja kalau mau nonton di JKT48 Schedule ,Cara nya gampamg tinggal keloket aja beli tiket sesuai show nya, sertain identitas diri aja kalau buat yang awam, atau bukan fans JKT48.
Untuk sekarang, JKT48 perteam ada 3setlist, Team J setlist Tadaima Renaichuu , Team KIII setlist B.E.L.I.E.V.E. karna kemarin full house 20x, jadi ada Setlist baru buat KIII yaitu Saka Agari, Team T setlist baru Dareka no Tameni.
Didalam theater bakal liat member nari, hal yang kerennya juga mereka nari dengan semangat, trus bayangin aja Ganti baju perlagu hanya 3-7menit,belum lagi pake aksesorisnya kaya gelang,sarung tangan,kaca mata,topi,bando,kalung . Mereka juga nari pake Heels loh, kan sepatu hak tinggi gtu susah buat nari kalau yang gabiasa mah.
JKT48 juga setiap tahun pasti adain event, ntah event handshake,konser,halloween,natalan,ramadhan dll. Untuk Handshake sendiri itu berarti kalian bisa ngobrol bareng member JKT48 di bilik HS, bebas apa aja, dikasih waktu pertiket itu 10detik,bisa kurang bisa lebih. Mau tau harganya? 1tiket itu 40.000/35.000. Lumayan bukan? Tapi untuk fans mah apa aja dibayar, yang penting bisa ketemu idola,ane juga gitu hehehe Dan untuk theater sendiri harganya 60.000 untuk Pelajar SMP-SMA dan Wanita. 120.000 untuk yang udah punya KTP, Wanita yang punya KTP juga tetep 60.000, selain itu ada 2shoot,kalau di theater itu bayarnya 150.000 kalau di event tertentu bayarnya 100
000.
Di Fandom ini kalian juga bisa bisnis bagi yang jago. Jualin Swag juga itu lumayan loh,Dari Tshirt JKT48 biasanya kisaran 100-130ribu, Jaket JKT48 200-300ribu, Lighstick 100-350ribu, Photopack 10-30ribu pefoto member,kalau beli di Official nya 50.000 dapet 5PP member Random,kalau dijualin ke fans membernya bisa dibayar banyak,karna kadang itu jadi barang langka. Masih banyak merch lain,disini ane ngasih tau harga bukan apa, biar kalian tau aja gimana Wota wota beraksi. "Kami ini bukan orang kaya,tapi hobi kami Mahal" hehehee
Banyak hal menarik dari JKT48, itu baru JKT48 nya belum fansnyaJKT48 itu pokoknya keren!! Harus ramein Fandom ini,Laki laki kesepian mending ngidol aja! Disana banyak wota baik,freak,kocak,cantik,ganteng.


EmoticonEmoticon